Inilah Tips Memilih Hosting yang Bagus

Bagi blogger pemula tentunya akan dituntut untuk memiliki layanan dari penyedia hoster. Selain menjadi salah satu langkah guna mengembangkan blog, fungsinya juga ditujukan sebagai penyimpanan file secara online. Agar tidak salah pilih, inilah beberapa tips memilih hosting yang bagus.

5 Tips Memilih Hosting yang Bagus

Semakin banyaknya blogger yang menjadikan blog sebagai media untuk meraup keuntungan membuat mereka berlomba-lomba mengusahakan segala cara agar website-nya sering dikunjungi oleh pengguna internet. Salah satu layanan diperlukan yaitu hosting, inilah 6 tips sebelum memilihnya:

Memperhatikan Kecepatan

Berdasar riset Google, sebanyak 53% dari pengunjung akan meninggalkan sebuah website jika membutuhkan waktu lebih dari 3 detik saat loading. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan faktor ini sebelum memilih penyedia jasa hosting agar pengguna internet tetap betah mengunjunginya.

Pastinya semua blogger menginginkan blognya memiliki performa loading yang cepat, sehingga membuat pengunjung internet tetap tertarik membaca konten di dalamnya. Mengingat hosting merupakan wadah penyimpanan, maka Anda perlu memperhatikan kecepatannya untuk diakses salah satunya menggunakan layaan dari LangitHost.com.

Memastikan Keamanan

Apabila Anda mempunyai website sendiri, tentunya akan diisi dengan berbagai data dan informasi seta responsivitas yang berpengaruh terhadap pengalaman pengunjung. Oleh karena itu, memastikan sistem keamanan agar tidak terancam adanya kehilangan perlu diperhatikan sebelum membelinya.

Pastikan memilih web hosting yang memiliki fitur canggih guna memaksimalkan sistem keamanan di dalamnya. Pada umumnya, semua penyedia layanan ini akan menggunakan prosedur sesuai standar dan sudah tersertifikasi kelas dunia.

Mendapatkan Fast Respond dari Customer Service

Semua pelanggan tentunya menginginkan segala kebutuhannya direspon cepat oleh customer service. CS 24/7 menjadi fitur menarik bagi banyak konsumen web hosting. Layaknya LangitHost.com yang sudah menambahkan layanan live chat selama 24 jam sehingga memudahkan saat komunikasi.

Lewat live chat, pelanggan dan penyedia jasa hosting bisa saling berkomunikasi terkait masalah yang sedang dialami. Bahkan fitur ini akan dibutuhkan oleh konsumen apabila mereka mendapati gangguan teknis ketika tengah malam. Tentunya mereka merasa kebingungan untuk menyelesaikanya.  

Memiliki Penawaran Terjangkau

Hal yang paling penting yaitu Anda tidak boleh tergoda dengan penawaran berbagai paket berharga murah. Kasus sering terjadi adalah shared hosting akan menawarkan tarif rendah, tetapi membutuhkan biaya cukup mahal ketika pelanggan perlu memperpanjang layanan tersebut untuk ke depannya.

Tidak hanya kecepatan yang terbatas, biasanya harga murah juga menjadi unsur promo belaka untuk menarik minat pelanggan. Jadi sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu dan mengecek ulang apabila sebuah web hosting menawarkan berbagai paket dengan tarif murah.

Memiliki Tutorial Penggunaan

Bagi blogger pemula, tentunya mereka masih dalam tahap pembelajaran dalam mengembangkan sebuah website. Maka dari itu, pengoperasian web hosting perlu menggunakan sistem yang mudah agar para pengguananya tidak merasa kebingungan atau bahkan kesulitan mengoperasikan.

Akan lebih baik apabila Anda meminta diajari sedikit bagaimana pengoperasiannya. Dari hal ini bisa dinilai professional tidaknya suatu layanan web hosting. Biasanya mereka menunjukkan berbagai kemudahan melalui monitor resource dan instalasi software tanpa ribet. 

Kelima tips memilih hosting yang bagus di atas bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi laman dari LangitHost.com. Mengingat bahwa website memerllukan fitur canggih dan kapasitas penyimpanan memadai agar dapat mendapatkan performa tinggi. Dengan begitu, semakin banyak pengguna internet mengunjunginya dan pastinya akan berkunjung ulang demi mandapatkan informasi menarik lainnya.

Bagikan

Leave a Comment